[Review] Call of Duty – Black Ops 4: Segar namun Familiar - Just Inspiration Room [Review] Call of Duty – Black Ops 4: Segar namun Familiar

Breaking

Minggu, 04 November 2018

[Review] Call of Duty – Black Ops 4: Segar namun Familiar



Sebagai lanjutan dari Black Ops series, game yang dulunya terkenal dengan ceritanya yang begitu dramatis dan memoriable pada mode campaginnya, kini menjadi game yang hanya memiliki mode multiplayer saja. Cukup disayangkan bukan.


Call of Duty: Black Ops 4 memiliki 3 mode di dalam gamenya yaitu mode multiplayer, Zombies, dan battle royale (Blackout mode).

Pada game ini kita tidak lagi berperan menjadi karakter dalam cerita seperti halnya Black Ops 3. Tetapi diganti dengan beberapa cut-scene menjelaskan apa yang mendorong konflik yang muncul di seri Black Ops 4. Namun cerita yang disampaikan tidak terlalu banyak, melainkan hanya seperti potongan video yang dramatis khas dari game Black Ops. Kisah pada game ini diusung seperti halnya sebuah tutorial bagaimana menjelaskan peran, fungsi, dan skill dari Specialist pada mode “Specialist HQ”.

Konsep seperti ini mengingatkan saya dengan game keluaran Ubisoft “Rainbow Six: Siege”






Multiplayer

Black Ops 4 hadir dengan sensasi klasik dengan membuat mode ini lebih taktikal dari pada seri sebelumnya. Sekarang tidak ada lagi manuver seperti wall-running dan double jump, membuat Anda hanya bisa sekedar berlari, melompat, dan sliding untuk menghindari serangan.





BlackOut


Ini adalah mode yang paling menarik dari Black Ops 4. Seperti game Battle Royale lainya, mode ini melibatkan sejumlah 100 orang pemain dalam satu map besar. Mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi orang nomer satu. Dengan kontrol yang mulus dan gerakan animasi khas dari game Call of Duty ditambah perpaduan senjata dan map yang termasuk di dalam seri-seri Black Ops sebelumnya.

Selain itu BlackOut akan memasukkan zombie sebagai bagian dari usaha untuk memberikan pengalaman khas Black Ops yang nantinya zombie ini berguna untuk mendapatkan drop item yang sulit didapat, seperti armor lvl 3 atau medic kit.

Walaupun game yang mengusung konsep Battle Royale seperti ini sudah tidak baru lagi. Tetapi BlackOut tetap menjadi primadona.





Zombie

Inti dari mode game ini adalah meminta anda untuk bertahan selama mungin dari terjangan gelombang zombie yang akan terus muncul. Anda diharuskan untuk memperkuat diri secara konsisten dengan cara membeli senjata dari point yang didapatkan dari membunuh zombie. Karena disetiap gelombang, zombie yang muncul akan berjumlah semakin banyak dan semakin sulit dari sebelumnya.





Kesimpulan

Game ini di desain untuk mendapatkan sensasi game multiplayer yang segar namun ada rasa familiar ketika memainkannya, dilengkapi dengan desain grafis dan audio yang memukau. Dan mode BlackOut yang mengantarkan sensasi battle Royald yang berbeda dari yang lain. Namun game ini tidak cocok untuk Anda yang ingin mencari game dengan cerita yang mendalam seperti seri sebelumnya karena cerita di game ini hanya terdapat pada mode tutorial yang kurang menarik yang mungkin akan dilewatkan oleh banyak gamer begitu saja. Sedangkan pada zombie mode, mode ini tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya dan berkesan seperti game yang repetitif.

2 komentar:

  1. waahh, boleh di coba nih. kira -kira spesifikasinya ada gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimum:
      OS: Windows 7 64-Bit or later
      CPU: Intel Core i5 2500k or AMD equivalent
      RAM: 8GB RAM
      HDD: 25GB HD space
      Video: Nvidia GeForce GTX 660 2 GB / GTX 1050 2GB or AMD Radeon HD 7850
      DirectX: Version 11.0 compatible video card or equivalent
      Network: Broadband Internet connection
      Sound Card: DirectX Compatible

      Recommended:
      OS: Windows 10 64 Bit
      CPU: Intel Core i7 4770k or AMD equivalent
      RAM: 12GB RAM
      HDD: 25GB HD space
      Video: Nvidia GeForce GTX 970 / GTX 1060 6GB or AMD Radeon R9 390 / AMD RX 580
      DirectX: Version 11.0 compatible video card or equivalent
      Network: Broadband Internet connection
      Sound Card: DirectX Compatible


      iku jeff :v

      Hapus